Senin, 24 Juni 2013

Cita-Cita Diwujudkan Jokowi, Hati Sutiyoso Plong

Jakarta: Sejumlah program milik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merupakan cita-cita gubernur sebelumnya, semisal proyek monorel. Transportasi massa ini merupakan cetusan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Lalu, apa tanggapan Sutiyoso setelah tahu idenya segera terwujud?

"Gembira sekali. Monorel ini saya yang menggagas. Sekarang ada yang meneruskan tentu gembira sekali. Sudah tidak ada yang mengganjal. Kalau belum, saya jadi merasa masih utang konsep," ujar Ketua Umum Partai Kedaulatan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu di sela-sela pembukaan Pameran Jakarta Monorel, di Monas, Jakarta, Sabtu (22/6).

Menurut dia, untuk menggagas monorel bukan hal mudah. Sebab, butuh perhitungan dan kajian mendalam. Dia mencontohkan kajian tentang penumpang yang merupakan suporter bola. Dia dan tim Pemprov DKI Jakarta merancang bagaimana suporter tidak turun di tempat yang dapat memancing emosi atau tawuran suporter antartim.

"Harapannya segera terwujud pembangunan monorel. Terutama green line, karena itu melewati sentra perekonomian, bisnis, perkantoran, dan perdagangan," kata Sutiyoso.

Setelah monorel terbangun, dia berharap masyarakat mampu menjaga warisan idenya. Sayang, tutur dia, jika masyarakat tak merasa memilikinya.

[Metrotvnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional