Rabu, 22 Mei 2013

PKPI Tambah 46 Nama Dalam Daftar Bacaleg

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Romulus Sihombing, mengatakan partainya menambah sekitar 46 nama dalam daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pada masa perbaikan, kami tambahkan 46 calon. Dulu kami serahkan 512 nama, sekarang totalnya 558 orang," ujarnya di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Total bacaleg tersebut, terdiri dari 204 perempuan atau sekitar 37% persen, dan 354 laki-laki. Dibanding daftar bacaleg yang diserahkan ke KPU pertama kali pada 22 April lalu, menurutnya terjadi beberapa perubahan. Beberapa diantaranya pada dapil yang ditemukan bacaleg ganda dengan parpol lain.

Sementara untuk bacaleg ganda sendiri, PKPI memutuskan untuk mengambil langkah tegas dengan mencoret langsung nama tersebut karena yang bersangkutan dianggap tidak memiliki loyalitas kepada partai.

Selain itu, perubahan juga dilakukan karena beberapa nama mengundurkan diri atau tidak mampu memenuhi persyaratan administrasi. Seperti susah melengkapi syarat ijazah karena domisili terlalu jauh.

Namun, meskipun begitu, PKPI mengklaim bahwa pihaknya juga kedatangan tokoh-tokoh baru yang bergabung dan kemudian diputuskan untuk diusung sebagai bacaleg.

Dengan format terbaru yang telah diserahkan itu, Romulus mengharapkan PKPI bisa bersaing pada pemilu legislatif nanti dengan target perolehan suara hingga enam juta pemilih.

[beritasatu.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional