Kamis, 16 Mei 2013

Sutiyoso: Yang Sering Bolos Jangan Dipilih Lagi

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso memandang penting membeberkan data anggota DPR yang memiliki kehadiran rendah atau hobi membolos. Menurutnya, hal itu akan memberikan masukan kepada masyarakat agar tak lagi memilih anggota dewan pemalas pada Pemilu 2014.

"Ekspos ke masyarakat siapa yang tukang bolos. Masa kalau sering bolos akan dipilih lagi," kata Sutiyoso, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, seharusnya, semua partai tidak lagi mencalonkan legislatornya yang pemalas. Secara etika, kata dia, hal itu sangat memalukan dan merendahkan citra partai yang mengusungnya. Terkait itu, Sutiyoso juga meminta komitmen tegas dari semua bakal calon anggota legislatif di partainya untuk memperhatikan kinerjanya.

"Kalau (yang malas) dicalegkan lagi biarkan saja, asal jangan dipilih. Harusnya caleg (pemalas) itu malu," ujarnya.

Seperti diberitakan, beberapa hari lalu Badan Kehormatan (BK) DPR memgumumkan data anggota dewan yang memiliki tingkat kehadiran tak sampai 50 persen. Tak hanya anggota biasa, pimpinan fraksi pun diketahui ada yang jarang menghadiri rapat. Namun, langkah BK ini diprotes sejumlah politisi.

[kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional