Kamis, 16 Mei 2013

Pesan Sutiyoso kepada caleg PKPI soal legislator bolos

Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengatakan, dirinya berkomitmen bahwa calon anggota legislatif (caleg) dari PKPI harus menunjukkan kinerja yang baik jika kelak jadi anggota DPR RI.

Menurutnya, nantinya ada anggota dewan dari PKPI usai Pemilu 2014 diketahui ada yang suka bolos, mantan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus ini pun menjawab.

"Makanya itu saya sudah suruh tanda tangan caleg-caleg kita, agar mereka bersikap memperhatikan kinerjanya dan juga konstituen yang dia pilih bukan diri sendiri dan partainya," kata Sutiyoso kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Sebelumnya, beberapa anggota DPR RI tidak sejalan dengan langkah BK DPR yang mempublikasikan presensi mereka kepada media. "Ada beberapa (anggota dewan) yang menanyakan, seperti Teti Kadi orangnya rajin tapi pas masa sidang 2011 hingga 2012 kebetulan lagi di luar negeri jadi harus dijelaskan," jelas Wakil Ketua BK, Siswono Yudho Husodo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2013.

Siswono mengatakan, daftar kehadiran anggota DPR tidak bisa dijadikan tolak ukur. Menurutnya, selama alasan ketidakhadiran mereka jelas maka tidak harus dipermasalahkan.
"Ketidakhadiran tidak bisa jadi tolak ukur satu-satunya, kalau dengan izin itu bukan suatu pelanggaran. Sakit dengan izin juga buka pelanggaran, kalau nggak ada keterangan baru pelanggaran," ujar Siswono.

[sindonews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional