Kamis, 16 Mei 2013

DPK PKPI Depok targetkan 6 kursi DPR

Depok - Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Rudy Samin menargetkan enam kursi legislatif di tingkat kota. Dia optimis mampu mencapai target tersebut dengan kinerja yang sudah digencarkan sejak lama. DPK PKPI Depok mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) sesuai kuota maksimal yang ditentukan partai.

Dari 50 bacaleg tersebut didominasi pula oleh kaum perempuan. Setidaknya ada 26 perempuan yang diikutsertakan sebagai bacaleg. Terdiri dari kalangan pengusaha, pendidikan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Dari hasil verifikasi, saat ini ada lima bacaleg yang berkasnya harus dilengkapi.

"Mereka terkendala legalisir ijazah. Karena hanya legalisir di Dinas Pendidikan saja. Bukan di tempat asal mereka sekolah. Tapi semua sudah dalam proses perbaikan dan melengkapi," kata Rudy Samin di Depok, Jawa Barat, Rabu (15/05/2013).

Selain itu, masih ada beberapa orang yang masih melengkapi persyaratan pemeriksaan kesehatan. Agar para bacaleg dapat maju tanpa beban, pihaknya menggratiskan biaya pemeriksaan kesehatan. "Semua saya yang membiayai. Ini untuk kelancaran mereka juga dalam berkompetisi," ungkapnya.

Kendati demikian, Rudy berpesan agar caleg yang lolos nanti tidak mengingkari janji pada konstituen. Caleg dari PKPI, kata dia, tidak boleh menghindari pemilihnya. "Kalau itu terjadi maka akan langsung di-PAW kan," tegasnya mengingatkan.

Sejak saat ini, pihaknya berupaya melatih para bacaleg untuk mampu membaca kepentingan sosial. Serta mampu berkomunikasi dengan baik. "Kalau masyarakat tahu jadi bisa kenal. Jangan membeli kucing dalam karung," tutupnya.

[sindonews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional