Sabtu, 18 Mei 2013

Sutiyoso Tidak Setuju SBY Dapat Penghargaan dari AFC

Jakarta - Dukungan protes agar presiden SBY tidak menerima penghargaan dari Appeal of Conscience Foundation (AFC) terus bergulir. Kini, ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia, Sutiyoso, juga mengatakan ketidaksetujuannya.

"Ngggak usah tanyalah. Masih banyak gereja di bakar, masih banyak mesjid Ahmadiyah dibakar. Artinya itu belum terbayar," ujar Bang Yos, sapaan akrabnya, di Gereja St. Anna, kepada Tribunnews, Jakarta, Sabtu (18/5/2013).

Menurut Bang Yos, AFC perlu merumuskan kembali apakah Indonesia sudah benar mendapatkan keadilan dalam beribadah. Jika memang belum, penghargaan itu tidak pantas diberikan.

"Menurut saya memang perlu dirumuskan kembali apakah memang di Indonesia ini sudah benar atau sudah mendapatkan keadilan beribadah oleh masyarakat. Itu kan perlu kita renungkan kembali. Kalau memang sudah ya pantas anugerah itu, kalau belum ya belum pantas," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu.

Sebelumnya, adalah rohaniawan Katolik Romo Frans Magnis Suseno yang melayangkan protes ke AFC terkait rencana pemberian penghargaan negarawan dunia 2013 atau 'World Statesman Award' kepada Presiden SBY.

AFC yang bergerak di bidang promosi perdamaian, demokrasi, toleransi, dan dialog antarkepercayaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat, rencananya akan memberikan penghargaan tersebut saat SBY melalukan kunjungan kenegaraan ke Amerika akhir Mei mendatang.

[tribunnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional