Senin, 20 Mei 2013

Sutiyoso Temui Jokowi Bahas Beasiswa untuk Warga Kurang Mampu

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, menemui Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Mereka membicarakan rencana pemberian beasiswa bagi warga kurang mampu agar tidak tumpang tindih dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Kita sarankan ke Gubernur lebih baik beasiswa ini ke mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin. Sedangkan yang SMA ke bawah, supaya di cover ke KJP," kata pendiri Yayasan Beasiswa Jakarta, Sutiyoso di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2013).

Sutiyoso menjelaskan bahwa kedatangan bersama pengurus Yayasan Beasiswa Jakarta untuk membicarakan berkooridinasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Ia ingin agar tidak ada overlap dengan program Kartu Jakarta Pintar milik pemprov DKI Jakarta.

"Ya dulu kan SMP, Madrasah Aliah dan perguruan tinggi, sekarang sudah ada KJP, mereka nggak mau overlap," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta.

Sutiyoso menjelaskan pembicaraannya untuk program 2013-2014. Nantinya, Yayasan Beasiswa Jakarta akan difokuskan untuk siswa perguruan tinggi.

"Beasiswa fokusnya ke perguruan tinggi," lanjutnya.

Berdasarkan data yang diterima detikcom, untuk tahun 2012-2013, yayasan ini memberikan beasiswa sebanyak 11.485 orang. Anggaran yang disediakan sebesar Rp. 20 milyar.

"Program itu dianggap sangat menolong orang tua. Program itu juga membawa nama baik bagi DKI Jakarta di forum internasional maupun nasional," pungkasnya.

[detiknews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional