Senin, 13 Mei 2013

PKPI Rekrut Pengusaha Jadi Caleg

Target Tiga Kursi di DPRD Kaltim, Siap Datangkan Sutiyoso

 SAMARINDA - Perjuangan panjang dilalui Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk lolos menjadi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2014 nampaknya memberi hikmah tersendiri bagi kader dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKPI akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014-2019. Pasalnya, gugatan hukum dilakukan Dewan Pengurus Nasional PKPI terhadap KPU, baik melalui Badan Pengawas Pemilu hingga Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) akhirnya memberi hasil maksimal. Bahkan, sederet nama Caleg yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) PKPI Kaltim justru didominasi kalangan pengusaha di Kaltim.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI Kaltim, Eddi Wellianto kepada Koran Kaltim mengakui nama-nama dalam DCS bukan berasal dari politisi dan mantan birokrat ternama di Kaltim, melainkan berasal dari kalangan pengusaha yang juga kader serta beberapa Caleg yang mendaftar untuk maju sebagai Caleg PKPI untuk DPRD Kaltim. (data lengkap baca info grafis)

“Yang jelas, nama dalam DCS itu bukan nama yang baru ada, tapi kader partai yang sudah diseleksi dengan benar dan sengaja dipersiapkan untuk bertarung di Pileg 2014. Jadi, tidak main ‘comot’ untuk dijadikan Caleg. Selain itu, faktor yang menghambat proses seleksi tak lain karena proses lolosnya PKPI sebagai peserta Pemilu juga terlambat jika dibanding 10 Parpol lain,” jelasnya.

Terkait target kursi, Eddi menyebutkan bagi PKPI dengan keterwakilan tiga kursi untuk DPRD Kaltim sudah dinilai cukup. Pasalnya, hasil Pemilu 2009 berhasil merebut 400 kursi DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia, tiga diantaranya di Kaltim, yakni dua kursi di DPRD Kutai Timur dan satu kursi di DPRD Bulungan.

“Kami optimis dapat mendulang suara di Pemilu, terlebih dengan lolosnya PKPI sempat menjadi perbincangan di masyarakat. Hal itu dinilai menguntungkan, karena secara tidak langsung men-sosialisasikan PKPI sebagai Parpol peserta Pemilu 2014.

Selain itu, pihaknya juga bakal mendatangkan pendiri PKPI dan mantan Gubernur DKI yakni Sutiyoso untuk memberikan pembekalan sekaligus konsolidasi kader dan Caleg PKPI yang siap bertarung di Pemilu 2014.
“Setelah ditetapkannya DCT oleh KPU, kami akan datangkan Pak Sutiyoso ke Kaltim dan fokus ke wilayah utara dan selatan. Dalam pertemuan itu akan dibahas persiapan dan konsolidasi serta pembekalan Caleg PKPI,” terangnya.

[korankaltim.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional