Senin, 13 Mei 2013

Kejar Target Kuota, PKPI Bojonegoro akan Tambah Bacaleg

Jawa Timur - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bojonegoro mengaku masih kekurangan jumlah bakal calon anggota legilatif (Bacaleg). Pasalnya, pada pendaftaran Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) kali ini, partai yang memiliki satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ini hanya mendaftarkan 36 Bacaleg.

Sehingga, pada masa perbaikan selama 14 ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PKPI. Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Bojonegoro, Samsul Huda berencana akan menambah empat Bacaleg perempuan. Sebab, meskipun kuota perempuan secara keseluruhan telah terpenuhi. Namun, kuota perempuan perdaerah pilihan (Dapil) belum terpenuhi.

"Kita juga masih berusaha mencari tambahan Bacaleg laki-laki," kata Ketua DPK Bojonegoro, Samsul Huda.

Kekurangan berkas yang dialami Bacaleg PKPI diklaim hanya 40%. Saat ini, imbuh Samsul, proses perbaikan berkas Bacaleg sudah hampir selesai. Namun, penyerahan berkas Bacaleg, masih akan diserahkan pada tanggal 20 Mei 2013 mendatang. Dengan jenjang masa perbaikan diberikan selama 9-22 Mei 2012.

Kekurangan atau kesalahan pada Bacaleg PKPI di antaranya adalah legalisir ijazah sebanyak sembilan orang. Sementara, untuk Bacaleg yang dibawah umur akan diganti. Yakni atas nama  Mega Monika yang berada di Dapil 2 dengan nomor urut 3. "Kita masih berusaha memenuhi kekurangan berkas Bacaleg," ujarnya.

Sementara itu dalam Pileg 2014 mendatang, PKPI menargetkan mendapat 5 kursi. Dengan rincian, mendapat satu kursi di masing-masing Dapil.

[blokbojonegoro.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional