Kamis, 02 Mei 2013

Optimis Jadi Partai Besar

MAKASSAR - Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel memastikan akan masuk lima besar sebagai partai yang memiliki suara dan kursi terbanyak di Sulsel pemilihan umum 2014 mendatang.

Untuk mencapai hal tersebut, PKPI menargetkan mendapatkan kursi di setiap daerah pemilihan atau satu fraksi.

Hal ini disampaikan, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin kepada Upeks kemarin.

Menurutnya, walau dalam penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang dimasukkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, pihaknya tetap optimis dapat menjadi partai yang memiliki keterwakilan di Parlemen. Baik di Sulsel maupun ditingkat kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah semua DCS PKPI untuk Sulsel sudah kita selesaikan,” jelas Suzanna, saat ditemui di KPU Sulsel.

Pada pendaftaran Caleg ini, sebagian besar kader yang tidak diakomodir. Alasannya, karena gugur pada seleksi kesehatan.
H
al yang sama juga disampaikan, Ketua Bappilu PKPI Sulsel, Muhammad Arkam. Dia menuturkan, apa yang ditargetkan partainya pasti bisa diwujudkannya.

Melihat figur yang ada di dalam DCS PKPI Sulsel terdapat beberapa politisi eksternal dari partai yang tidak lolos di pemilu mendatang. Seperti baik dari kader PBB, Gerindra, Republikan dan PDK.”Dengan bergabungnya beberapa figur dari eksternal diharapkan PKPI mendapatkan 11 kursi di DPRD Sulsel,” kata Amran mengaku setiap dapil PKPI harus meraih satu kursi.

Sementara, Komisioner KPU Sulsel, Ziaurrahman mengatakan, meski partai telah menyetorkan bacalegnya namun masih ada beberapa bacaleg yang belum melengkapi berkas dan dokumen pendaftaran seperti surat pernyataan,

surat keterangan, dan dokumen lainnya.”Mayoritas caleg kekurangan dokumen surat pernyataan keterangan karena berkaitan dengan instansi lain. Kalau surat pernyataan ada sih yang kurang, tapi tidak signifikan karena ini ditandatangani langsung,”kata Ziaur.

[ujungpandangekspres.co]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional