Jumat, 03 Mei 2013

Menang Telak, Mufran Imron Wabup Seluma

SELUMA – Aggota Komisi II DPRD Seluma Mufran Imron, SE menang telak dalam Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Seluma, yang dihelat sejak pukul 14.00 WIB siang tadi (3/5). Ia meraih 21 suara dukungan di DPRD Seluma, mengalahkan Ir. H. Sudirman Saleh yang hanya meraih dua suara.

Pemungutan suara dilakukan tertutup, menggunakan kertas surat suara. Wisthle blower atau peniup terompet kasus gratifikasi pengesahan Perda Multiyears Seluma itu akan menjabat hingga 2015 mendatang. Ada 23 anggota DPRD yang menggunakan hak suaranya. Sementara tujuh dewan lainnya absen karena tidak hadir dan ada pula yang mengundurkan diri karena mencalon lagi dari partai lain.
Hingga pukul 15.40 WIB ini, sidang paripurna pemilihan wakil bupati Seluma belum ditutup. Mufran Imron belum memberikan komentar atas kemenangannya pada awak media.

Sejak awal, kemenangan Mufran sudah bisa diprediksi. Kader Partai Pelopor yang kini pindah ke PKPI itu merupakan “pemimpin” kelompok 10 anggota dewan yang mendapat perlindungan LPSK (Lembaga Perlindungan Sakdi dan Korban) dalam kasus gratifikasi multiyears yang telah menyeret Bupati Seluma Murman Effendi kala itu ke penjara.

Semula, sebagian anggota dewan yang tergabung dalam Kelompok 17 berseberangan dengan Mufran Imron. Namun peta politik di DPRD Seluma bergerak dinamis. Perkembangan akhir-akhir ini, anggota Kelompok 17 juga mulai mendukung Mufran Imron. Terbukti, dua kali Mufran Imron terpilih menjadi Ketua Pansus Tindaklanjut LHP BPK dan Pansus Aset.

Selain itu, anggota Kelompok 10 yang mendapat perlindungan LPSK dipastikan tidak goyah memberi suara kepada Mufran Imron. Selain itu, Mufran juga bakal mendapat suara dari Fraksi PBKI tempat dia bernaung. Total ada 5 suara Fraksi PBKI, tapi 2 diantaranya yakni Martoni dan Suhandi bakal absen dalam rapat paripurna hari ini.

Mulusnya Mufran maju menjadi Wabup ini setelah sebagian besar anggota dewan Seluma belum terbangun komunikasi yang baik dengan rival Mufran yakni Sudirman Saleh. Bahkan, disebut-sebut Sudirman Saleh sengaja didorong mendampingi Mufran agar peluang Mufran mulus.

[harianrakyatbengkulu.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional