Jumat, 17 Mei 2013

Kader PKPI Diminta Dukung Bibit

SALATIGA - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Salatiga Petrus Yustinus Parito berharap kader partainya, merapatkan barisan mendukung Bibit Waluyo dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada 26 Mei mendatang.

"Kami ini bukan partai yang ikut secara resmi mengusung Bibit, namun saya berharap kader PKPI Salatiga bersatu memberikan dukungan," ujarnya, Jumat (17/5).

Dukungan tersebut, menurutnya, akan sangat membantu terutama untuk di Salatiga. Apalagi di DPRD Salatiga, partai yang dipimpin Sutiyoso itu menempatakan tiga wakil dengan perolehan suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2009 sekitar 7.500. Setelah tidak lagi menjabat Ketua DPK PKPI Salatiga, jabatan yang ditinggalkannya dipegang Elysabeth Dwi Kurniasih, anggota Dewan yang juga putri Parito.

Dijelaskan, beberapa alasan dukungannya kepada Bibit. Parito mengungkapkan sejarah PKPI yang didirikan tokoh militer, Jendral (Purn) Edi Sudradjat dan Jendral (Purn) Try Sutrisno. Dengan kedekatan sejarah itulah, PKPI merasa lebih dekat dengan Bibit Waluyo yang juga merupakan purnawirawan militer.

Untuk Jateng, lanjutnya, sosok kandidat yang berlatarbelakang militer dinilai masih dibutuhkan. Pasalnya, Jateng merupakan 'sumbu' Jawa yang harus dijaga stabitas sosial dan keamanannya. Stabilitas sosial yang terjaga itu pula yang kini secara garis besar dirasakan masyarakat.

Alasan lainnya, Bibit dianggap cukup berhasil selama memimpin Jateng. Termasuk ketiadaan isu korupsi yang mendekatinya selama menjabat. "Saya melihat prestasi Bibit termasuk berhasil dengan membangun pemerintahan yang bagus, di bidang pertanian dan sebagainya. Selain itu orangnya juga sederhana," tandas Parito.

[suaramerdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional