Jumat, 19 April 2013

Tiga Mantan Ketua Partai Caleg di PKPI Makassar

MAKASSAR - Meski menjadi partai terakhir yang dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2014, pamor Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ternyata tidak memudar. Partai besutan mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso ini masih laris sebagai tempat politisi eksodus menjadi calon anggota legislatif.

Di DPC PKPI Kota Makassar misalnya, partai ini tetap ramai di datangi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk mendaftar. Bahkan, kuota 100 persen atau 50 bacaleg sesuai dengan kuota DPRD Kota Makassar semuanya terpenuhi.

"Bahkan ada sekitar 60 bacaleg yang kami seleksi ketat karena hanya akan ada 50 orang yang kami daftarkan. Kuota perempuan, juga mampu kami penuhi," kata M Israt di Sekretariat DPC PKPI Kota Makassar, Jl Dg Tata, Makassar, Jumat (19/4/2013).

Dari kuota tersebut, menurut Israt, beberapa diantaranya merupakan bacaleg eksternal. Beberapa diantaranya bahkan merupakan politisi "kutu loncat" yang memiliki jabatan strategis di partai sebelumnya.

"Ada mantan Ketua PKNU, Rais Samad. Ada mantan Ketua PBB Makassar, M Sahib. Ada mantan Ketua Partai Buruh, Ansar Makkuasa," ujar Israt.

[makassar.tribunnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional