Jumat, 19 April 2013

Pilkada Empatlawang diikuti 3 Pasang

TEBING TINGGI – Meskipun sempat tertunda, pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang akhirnya memutuskan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang periode 2013-2018, berhak maju pada Pilkada 6 Juni 2013 mendatang.

Ketiga pasangan dimaksud, H Budi Antoni Aljufri SE MM-H Syahril Hanafiah MM (BERHASIL), pasangan H Joncik Muhammad- Ali Halimi (JONLI) dan pasangan Syamsul Rizal-Fahruruzam (BESAR). Sedangkan pasangan M Ali-Qobal Antoni (ABAL), dipastikan gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

Ketua KPU Empat Lawang, Muroimin Zahri mengatakan, sesuai dengan hasil Pleno tertutup KPU Empat Lawang yang dilakukan pada pukul 10:00 WIB Kamis (18/4), hanya tiga pasangan yang memenuhi persyaratan. Baik itu persyaratan administrasi, maupun persyaratan lainnya termasuk lulus uji kesehatan yang dilaksanakan di Palembang beberapa waktu lalu.

“Hanya pasangan ABAL yang tidak memenuhi kriteria pencalonan. Dari 40 item syarat yang diajukan, 10 syarat diantaranya tidak dipenuhi, termasuk tidak mengikuti tes kesehatan,” ungkap Muroimin.
Muroimin menjelaskan, pasangan BERHASIL didukung oleh 10 partai politik, dengan 16 kursi di parlemen DPRD Empat Lawang. 10 Parpol dimaksud, Golkar, PDIP, Demokrat, PPP, PKPB, PKS, Gerindra, PKB, PPD dan Hanura. Sementara pasangan Jonli hanya didukung oleh 3 Parpol, yakni PAN, PBR dan PKPI, dengan 7 kursi di parlemen. Sedangkan pasangan BESAR, didukunga oleh 9 Parpol yang mayoritas non Parlemen.

[http://mangoci4lawang.wordpress.com/]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional