Rabu, 03 April 2013

PKPI Sumut Akan Gelar Konsolidasi

MEDAN - Menjelang Pemilihan Legislatif tahun 2014, Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Utara (Sumut) memantapkan persiapan. Pengumpulan Daftar Caleg Sementara (DCS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berakhir pada 22 April 2013.

Rapat konsolidasi DPP PKPI Sumut akan digelar pada 5 April 2013 dan diikuti oleh seluruh DPD PKPI  Kabupaten/Kota yang ada di Sumut. Ketua DPP PKPI Sumut, Haryanto SH menyampaikan kepada wartawan di kantor DPP PKPI Sumut, Jalan Gunung Krakatau Medan, Rabu (3/4/2013).

Rapat konsolidasi yang akan dilaksanakan oleh DPP PKPI Sumut mendatang selain untuk memantapkan persiapan jelang pengumpulan DCS, juga sebagai evaluasi kader di tingkat DPD yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

"Pascaputusan yang mengikusertakan PKPI sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang, PKPI Sumut terus melakukan restrukturisasi, khususnya bagi beberapa pengurus daerah," katanya. Dengan konsolidasi dan evaluasi itu, harapnya, dinilai penting untuk bisa memaksimalkan mesin politik PKPI di Pemilu 2014 mendatang.

“Semua akan kami perkuat agar PKPI bisa memenangkan pemilu nanti," katanya. Pihaknya, menargetkan akan dapat memiliki satu fraksi di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Rapat konsolidasi mendatang, direncanakan juga akan ada Memorandum our Standing (Mou) antara PKPI dengan 13 partai yang dinyatakan  tidak lolos mengikuti pemilu 2014 mendatang. Ke-13 parpol di antaranya PKPB, PDS, Partai Buruh, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Nasional Indonesia (PNI), Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Kedaulatan, dan Partai Merdeka.

"Jumlah semuanya yang bergabung 13 parpol, penggabungan sifatnya kerjasama. Parpol-parpol ini sebagian sudah punya anggota legislatif di daerah tingkat I dan II seperti Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Damai Sejahtera (PDS). Mereka nanti bisa mendaftar lagi dengan bendera PKPI, akan lebih mudah," katanya.

[TRIBUN-MEDAN.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional