Rabu, 03 April 2013

Kunjungan BAWASLU ke DPN PKP INDONESIA

Jakarta. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan kunjungan silaturahmi di DPN PKP INDONESIA di Jl. Diponegoro No.63 Menteng, (3/4). Kunjungan tersebut menekankan bahwa ada pola hubungan dimana Bawaslu dengan Partai Politik peserta Pemilu 2014 untuk mengawal Pemilu ke depan guna sosialisasi secara bersama yang terus menerus akan dilakukan.

Bawaslu akan mediasi segala hal secara bersama dengan partai politik peserta pemilu 2014 guna untuk kelancaran pemilu nanti. “Mungkin ini yang bisa difasilitasi oleh Bawaslu, doakan saja. Karena memang tingkat kecenderungan akhir-akhir ini ada kesan perlakuan diskriminatif terkait beberapa partai politik, juga pada prinsipnya maksud dan tujuan kita berkunjung itu ingin saling mengingatkan,” kata Ketua Bawaslu, Muhammad.

Bawaslu juga menekankan setiap parpol bersedia menjadi mitranya. "Kami Mengajak peserta Pemilu untuk menjadi mitra pengawas pemilu, dan mengajak semua parpol untuk mengawasi proses Pemilu," ujarnya. Karena seperti diketahui, menjelang peta konflik pada proses pemilu nanti pasti akan memanas dan tidak terkendali.

Selain mengunjungi kantor Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Bawaslu pun mengunjungi kantor DPP parpol peserta pemilu antara lain : DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan dan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami menyanggupi dan akan merespon untuk mengerahkan kader-kader kami di tiap-tiap TPS untuk bergabung dengan Bawaslu ikut mengawasi pemilu nanti, juga menghimbau kepada partai politik lain”, ucap Bang Yos, panggilan akrab Ketua Umum PKP INDONESIA Letjen TNI (Purn) Sutiyoso pada saat pers bertanya bagaimana respon PKPI nanti mengenai kerjasama dengan bawaslu apakah PKPI menyanggupi.?

Bang Yos juga khawatir jika ada kecurangan-kecurangan dalam pemilu nanti. Akan lebih baik kita sudah siap-siap untuk melakukan pengawasan yang efektif. Bawaslu mengajak stakeholder, tidak hanya partai politik saja, LSM, dan juga masyarakat nantinya untuk mengawasi jika ada kecurangan dalam pemilu.

Persiapan PKP INDONESIA sendiri akan menekankan kepada kader-kader, jika sudah nyoblos nanti untuk tidak meninggalkan TPS yang ada. Dengan memanfaatkan komunikasi yang ada seperti handphone sangat berguna, guna koordinasi untuk melaporkan jika nanti ada kecurangan dalam pemilu 2014. Mulai dari pelosok daerah hingga pusat, ujar Bang Yos di DPN PKP INDONESIA di Jl. Diponegoro No.63 Menteng, (3/4).

[MediaCenter PKPI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional