Senin, 15 April 2013

PKPI Kaltim Target 28 Kursi DPRD Kab/Kota

SAMARINDA – Sebagai Partai Politik (Parpol) nomor urut 15 dan teranyar lolos sebagai Parpol peserta Pemilu 2014 pascasidang ajudikasi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sesuai Keputusan KPU Nomor 163/KPTS/KPU/2013, akhirnya Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan siap bertarung di Pemilu 2014-2019 dengan target minimal 2 kursi di setiap DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Kaltim. Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKPI Kaltim, Edi Welliyanto kepada Koran Kaltim, kemarin.

“Perjuangan panjang kami lakukan, mulai sidang ajudikasi di Bawaslu dan mendapatkan fatwa Mahkamah Agung hingga putusan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akhirnya dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Karena itu, kami siap bertarung di Pileg 2014,” tegas Edi.

Dijelaskan, sebagai satu-satunya Parpol lolos dari kelompok 16, PKPI Kaltim mendapat instruksi DPP agar menyiapkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan membenahi struktur kepengurusan PKPI provinsi, kabupaten dan kota. Bahkan, pemenuhan kuota 30 persen Caleg perempuan telah terpenuhi sesuai keputusan KPU.

“Untuk jumlah Caleg akan didaftarkan ke KPU, saat ini sednag proses penjaringan. Untuk pendaftaran secara serentak di provinsi, kabupaten dan kota akan dilakukan pada akhir pendaftaran, yakni 22 April,” harapnya.

[korankaltim.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional