Rabu, 03 April 2013

PKPI jemput bola jaring caleg perempuan

Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akan "jemput bola" untuk menjaring bakal calon legislatif perempuan yang akan diajukan ke Komisi Pemilihan Umum.

"Untuk daerah yang minat perempuan pada politiknya kecil itu agak susah, maka kami jemput bola, kami bantu persyaratan administrasinya termasuk kami fasilitasi alat komunikasi," ujar Sekretaris Jenderal PKPI Yusuf Kartanegara di Jakarta, Rabu.

Tidak hanya itu, PKPI pusat juga menggalakkan organisasi di tubuh partai yakni sayap perempuan yang sudah berjalan di pusat dan dalam masa pengembangan di daerah, agar memenuhi keterwakilan 30 persen caleg perempuan.

Selain itu, PKPI juga menempatkan pengawas dari pusat ke daerah-daerah untuk menjaring dan memastikan jumlah caleg terisi sesuai ketentuan.

Hingga saat ini, lanjut Yusuf,  jumlah keseluruhan caleg baru sepertiga dari jumlah caleg yang ditentukan sesuai dengan daerah pemilihan di seluruh Indonesia.

"Para caleg ada yang dari kalangan profesional, intelektual, termasuk kader PKPI dan parpol yang bergabung dengan kami," ujar Yusuf.

Partai bernomor urut 15 ini membuka pendaftaran caleg hingga 15 April 2013. Rencananya, PKPI akan menyerahkan nama-nama DCS ke KPU sebelum hari penutupan yaitu 22 April 2013.


[antaranews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional