Rabu, 03 April 2013

PKPI Gunakan Strategi Gempur Jawa Untuk Dulang Suara

Jakarta : Berbagai partai tengah sibuk merancang strategi untuk merajai pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2014 mendatang. Tak ketinggalan si bontot peserta pemilu, Partai Keadailan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

PKPI memiliki strategi Gempur Jawa untuk bisa mendulang suara hingga 3,5% dari parliamentary threshold (PT) di DPR. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKPI Letjen Purn Yusuf Kartanegara menyatakan akan menempatkan tim pengawas di daerah Jawa sebagai basis suara terbanyak.

Menurutnya, dengan Gempur Jawa ini, PKPI bisa mendulang sebanyak 7,5 juta suara dari 3,5% PT untuk mengisi 560 kursi di DPR.

"Makanya kami punya strategi Gempur Jawa. Karena di situ lah letak caleg berkualitas. Kami menempatkan orang-orang, terutama yang berkualitas untuk ditempatkan pada nomor urut 1," kata Yusuf di Kantor DPP PKPI, Jakarta, Rabu (3/4/2014).

Yusuf menuturkan, pihaknya akan menempatkan tim pengawas di tingkat pusat untuk mengetahui daerah pemilihan mana yang kosong. Selain itu, PKPI juga akan melakukan mapping di setiap daerah sebagai strategi jemput bola lainnya.

"Memang kalau strategi kami lihat mapping atau peta di mana kekuatan besar kami. Tapi tanpa mengabaikan daerah-daerah yang tidak terlalu kuat. Nanti masalah bagimana pencaleg-annya itu, nanti kami atur," ucap dia.

PKPI, lanjut dia, akan menguatkan struktur di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Hal ini untuk penguatan kader di daerah. "Nanti pada saat pemilu yang akan datang itu, kami sudah cukup kuat. Karena tiap 5 tahun, itu akan diverifikasi lagi. Selama ini ada, tapi pemenuhan seluruh partai harus banyak," ujar Yusuf.

Menurutnya, suara terbanyak PKPI saat ini berada di Dapil Lampung. "Tapi kalau caleg untuk di Kabupaten/Kota itu sudah hampir penuh. Kami belum hitung, cuma banyak sekali. Tiap dapil sudah penuh. Hanya caleg pusat dan kuota perempuan yang masih kurang," pungkas Yusuf. [Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional