Rabu, 03 April 2013

Bawaslu safari ke parpol

Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengunjungi kantor DPP partai politik peserta Pemilu 2014. Dalam kunjungannya itu Bawaslu mengibarkan bendera kedamaian di setiap parpol yang dikunjungi.

Empat parpol yang sudah dikunjungi itu antara lain, Partai Politik seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Bawaslu, Muhammad mengatakan, dengan kunjungan itu diharapkan parpol yang akan bertarung pada Pemilu Presiden maupun Pemilu Legislatif tidak berkonflik yang hanya mengakibatkan kerugian di banyak pihak.

"Kami meminta persaingan Pemilu 2014 berjalan sprotif dan damai," harap Muhammad, saat berada di kantor DPP parpol yang dikunjungi, Rabu (3/4/2013).

Bawaslu juga menekankan setiap parpol bersedia menjadi mitranya. "Kami Mengajak peserta Pemilu untuk menjadi mitra pengawas pemilu, dan mengajak semua parpol untuk mengawasi proses-proses Pemilu," ujarnya.

Seperti yang diketahui, menjelang Pemilu diyakini peta politik nasional akan memanas dan tidak terkendali.

Bawaslu yang berwenang sebagai wasit parpol harus meminimalisir jika ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Bawaslu pun mengunjungi kantor DPP parpol peserta pemilu antara lain  DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Acara kunjungan Bawaslu adalah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menjalin kerja sama dalam proses pemilu.

[sindonews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional