Sabtu, 20 April 2013

PKPI Daftar ke KPU Kota Kupang - Target Satu Kursi per Dapil

KUPANG - Walau baru dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemilu 2014, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kebut dan menyalip beberapa partai besar dalam mendaftarkan calegnya ke KPU.

Buktinya, PKPI Kota Kupang sudah mendaftarkan 40 calon legislatifnya di KPU Kota Kupang, Jumat (19/4).

Puluhan kader serta caleg partai ke-12 itu hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk mendaftar di KPU.
Ketua DPC PKPI Kota Kupang, Yeremias Dethan yang diwawancarai Timor Express mengungkapkan, PKPI telah mempersiapkan semua calon secara baik. Sehingga semua dokumen serta syarat lainnya sudah lengkap. Dengan persiapan tersebut, Yeremias mengaku punya target, minimal meraih satu kursi per dapil di Kota Kupang.

"Target kita hanya optimisme saja. Kalau satu dapil minimal satu kursi. Tapi yang terpenting kita sudah 100 persen lengkap dan mendaftar. Dari 40 caleg, 26 laki-laki dan 14 perempuan. Masing-masing untuk Kota Kupang lima dapil di dapil satu caleg perempuan empat, dapil dua tiga orang, dapil tiga dua orang, dapil empat, dua orang dan dapil lima dua orang," jelas Yeremias.

Dia menambahkan, persiapan kader yang akan maju dalam pemilihan legislatif sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sehingga prosesnya tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan hingga mendaftar, tidak ada konflik dalam tubuh partai seperti yang dialami partai lainnya.

"Kita punya kader 40 persen yang masuk caleg. Sisanya kita saring dari tokoh-tokoh yang berkompeten. Sampai saat ini belum ada yang protes-protes, karena prinsip kita, siapa pun yang terpilih, itu kita semua," ungkapnya lagi.

Salah seorang caleg dari dapil Kota Kupang I Kecamatan Kelapa Lima dan Kota Lama, David Leba mengaku optimis akan mendulang suara dari dapil I untuk duduk di DPRD Kota Kupang. Ia mengaku, semua kader PKPI siap bertarung untuk merebut kursi di DPRD sesuai dengan target yang disampaikan Ketua DPC PKPI Kota Kupang.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kupang, Daniel Ratu yang dikonfirmasi menjelaskan, hingga Jumat (19/4) siang sudah dua partai yang mendaftar yakni PAN dan PKPI. "Baru dua yang mendaftar yakni PAN dan PKPI. Semua sudah lengkap sesuai yang disyaratkan," jelas Daniel.

[timorexpress.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional