Sabtu, 20 April 2013

5 Parpol Serahkan DCS di Hari Terakhir

Jakarta - Sebanyak 5 partai politik menyerahkan daftar calegnya pada hari terakhir penerimaan Daftar Caleg Sementara (DCS), Senin 22 April. Alasannya beberapa partai itu masih dalam tahap finalisasi.

Kelima partai itu adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Hari Senin pukul 10.00 WIB kita serahkan ke KPU," kata Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella kepada detikcom, Sabtu (20/4/2013).

Menurutnya jumlah daftar caleg yang akan diserahkan sesuai kuota maksimal yaitu 560 kursi parlemen. "Senin hari baik," ucapnya saat ditanya alasan menyerahkan di hari terakhir.

Tak jauh berbeda dengan NasDem, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) juga akan menyerahkan pada hari Senin. Ketua umum PKPI Sutiyoso, menuturkan saat ini penyusunan DCS masih dalam tahap finalisasi.

"Kita masih merampungkan beberapa yang kosong, karena ada beberapa dapil yang kurang dan beberapa lainnya kebanyakan," kata pria yang akrab disapa bang Yos, saat dihubungi terpisah.

Bang Yos mengatakan partainya baru bisa menyerahkan di hari terakhir karena PKPI bersama PBB menjadi partai yang terakhir menjadi peserta Pemilu berdasarkan keputusan PT TUN.

"Ya itu gara-gara KPU kita ketinggalan 50 hari (jadwa Pemilu)," ungkap purnawirawan TNI itu.

Begitu juga dengan Partai Bulan Bintang. "DCS akan diserahkan hari Senin," kata Sekjen PBB, BM Wibowo.

Sementara PPP dan PKB telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa daftar calegnya akan diserahkan pada hari terakhir pendaftaran DCS ke KPU.

"Kita sedang melengkapi pemberkasan caleg, ada surat keterangan jasmani, rohani, dan sebagainya," kata Sekjen PKB Imam Nachrowi, Jumat (19/4).

Demikian juga PPP akan mendaftarkan DCS pada hari terakhir. "Kita baru selesai Senin tanggal 22 April. Besok kita rapat pleno terakhir dan tim 9 akan memutuskan caleg dan dapil yang akan dihadapi," kata Sekjen PPP M Romahurmuziy di hari yang sama.

[detiknews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional