Jumat, 19 April 2013

KPU Jombang Tetapkan Tiga Paslon

Pilbup Kabupaten Jombang


JOMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilbup, 5 Juni 2013, Kamis (18/5/2013).

Ketiga pasangan tersebut adalah Munir Al Fanani - Wiwik Nuriati (Mukti), Nyono Suhaerli - Munjidah Wahab (Noah), serta Widjono Soeparno - Sumrambah (Wira).

Ketua KPU Jombang Machwal Huda mengungkapkan, ketiga Paslon dinyatakan sudah memenuhi seluruh persyaratan untuk maju dalam Pilbup Jombang.

"Dengan demikian, berdasarkan rapat pleno KPU, kami nyatakan sah sebagai pasangan peserta Pemilu Kepala Daerah Jombang yang akan dilaksanakan pada 5 Juni 2013," jelas Machwal.

Keputusan KPU Jombang diperkuat dengan surat ketetapan KPU Jombang Nomor 21/BA/IV//2013, tanggal 18 April 2013, tentang Penelitian berkas calon peserta Pilkada.

Keputusan tentang lolosnya tiga pasangan calon kepala daerah tertuang dalam SK KPU Jombang Nomor 52/kpts/kpu-kab-014329722/2013. "Selanjutnya hasil keputusan ini kami kirimkan kepada tiga pasangan calon,” imbuh Machwal.

Pasangan Mukti diusung oleh PKB yang memiliki 7 kursi dan PKPI yang memiliki 1 kursi di DPRD Jombang. Pasangan Noah, diusung 15 kursi parpol gabungan. Yakni Partai Golkar (7 kursi), PPP (5 kursi), PKS (2 kursi) dan parpol non parlemen, Gerindra. Pasangan Wira diusung PDIP yang memiliki 12 kursi di DPRD Jombang dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) 2 kursi dan Partai Hanura (3 kursi).

[surabaya.tribunnews.com] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional