Jumat, 19 April 2013

KPU Jombang tetapkan tiga pasangan Cabup peserta pilkada

Jombang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menetapkan tiga pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang bakal bersaing dalam perhelatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 5 Juni mendatang.

Ketua KPU Jombang Makhwal Huda mengatakan, persyaratan untuk ambil bagian dalam Pilkada sudah dipenuhi oleh pasangan Munir Al Fanani – Wiwik Nuriati, pasangan Nyono Suherly – Munjidah Wahab dan pasangan Widjono Soeparno – Sumrambah. Dengan begitu, ketiganya dinyatakan sah sebagai peserta Pilkada Jombang.

“Hasil penelitian berkas dan persyaratan pencalonan, tiga pasangan pendaftar kami nyatakan memenuhi syarat. Dengan demikian, berdasarkan rapat pleno KPU, kami nyatakan sah sebagai pasangan peserta Pemilu Kepala Daerah Jombang yang akan dilaksanakan pada 5 Juni 2013,” kata Makhwal, Kamis (18/04/2013) siang.

Keputusan KPU Jombang diperkuat dengan surat ketetapan KPU Jombang nomor 21/BA/IV//2013, tanggal 18 April 2013, tentang Penelitian berkas calon peserta Pilkada. Keputusan tentang lolosnya tiga pasangan calon kepala daerah tertuang dalam SK KPU Jombang Nomor 52/kpts/kpu-kab-014329722/2013.

“Selanjutnya hasil keputusan akan kami kirimkan kepada tiga pasangan calon. Penyerahan keputusan KPU dimulai dari pendaftar pertama, yaitu pasangan Munir Al Fanani – Wiwik Nuriati,” jelas Makhwal Huda.

Dia menambahkan, KPU Jombang akan melaksanakan penentuan nomor urut pasangan peserta Pilkada pada Jum’at (19/4/2013).

Pilkada Jombang akan digelar pada 5 Juni 2013 mendatang. Pilkada akan diikuti oleh pasangan Munir Al Fanani – Wiwik Nuriati yang diusung oleh PKB dan PKPI. Pasangan kedua, Nyono Suherly Wihandoko – Munjidah Wahab yang diusung Partai Golkar, PPP, PKS, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Pertai Gerindra.

Sedangkan, pasangan ketiga adalah Widjono Soeparno – Sumrambah yang diusung oleh PDI Perjuangan.

[lensaindonesia.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional