Senin, 22 April 2013

Ketum PKPI Antarkan Langsung Berkas DCS ke KPU


Ada proses panjang untuk jadi peserta antara parpol dan KPU, kehilangan 50 hari, kami hanya siap-siap kurang dari 1 bulan, atau 3 minggu. Kami akan lengkapi dalam tahap perbaikan termasukk administrasi yang kurang dan calon yang masih kosong di Dapil - Sutiyoso

Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso langsung mengantarkan berkas daftar caleg sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum.
Dalam penyerahannya, dari 560 kursi, PKPI hanya membawa 511 caleg untuk DPR RI, yang terdiri dari 326 caleg laki-laki atau 63,75 persen, sedangkan caleg perempuan sebanyak 185 orang atau 36,25 persen.

"Ada proses panjang untuk jadi peserta antara parpol dan KPU, kehilangan 50 hari, kami hanya siap-siap kurang dari 1 bulan, atau 3 minggu. Kami akan lengkapi dalam tahap perbaikan termasukk administrasi yang kurang dan calon yang masih kosong di Dapil," kata Sutiyoso, di kantor KPU, Senin (22/4/2013).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, ada beberapa Dapil yang kosong. Dapil itu adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Di luar Jawa lengkap. Terjadi 1 Dapil, 2 kali lipat lebihnya, tapi ada yang kurang," ujarnya.

PKPI, lanjutnya, mengakomodir Caleg partai aliansi, terutama mereka yang sudah memiliki konstituen. PKPI sendiri, akan kembali memperbaiki DCS nya untuk memenuhi 560 kursi DPR yang tersedia pada tahapan perbaikan.

"Tekad kami Caleg PKPI harus berkualitas, cukup pendidikan, mapan, punya komitmen yang kuat, setiap caleg ada tahap wawancara yang sudah saya tunjuk," tutupnya.

[seruu.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional