Senin, 22 April 2013

Hanya 3 Minggu PKPI Lakukan Penyaringan Bacaleg

Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengatakan kalau PKPI hanya butuh waktu kurang dari satu bulan untuk dapat mengumpulkan bakal calon legislatif yang oleh KPU.

"Dari kuota 560 untuk caleg DPR RI, hari ini saya daftarkan 511 orang dalam DCS atau 91,25 persen dari kuota. Terdiri caleg laki-laki 326 (63,75 persen) dan perempuan 185 (36,25 persen)," ujarnya usai menyerahkan DCS di KPU Pusat Jakarta, Senin (22/4).

Menurutnya kalau PKPI belum bisa memenuhi kuota lantaran PKPI beberapa waktu lalu harus menghadapi proses panjang untuk menjadi peserta pemilu. Sehingga PKPI sendiri baru bisa menjalankan penyeleksian sekitar tiga minggu lamanya.

"Kami hanya siap-siap kurang dari 1 bulan, atau tepatnya tiga minggu. Dan kami akan lengkapi dalam tahap perbaikan termasuk administrasi yang kurang dan calon yang masih kosong di dapil," paparnya.

Untuk itu kata Sutiyoso dalam proses penyeleksian, partainya melakukan dengan sangat ketat. "Tekad kami, caleg PKPI harus berkualitas, cukup pendidikan, mapan, punya komitmen yang kuat," pungkasnya.

[aktual.co]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional