Jumat, 19 April 2013

Caleg PKPI Belum Urus Surat Kesehatan

Klois Yable : Kalau DPRD tidak tindak lanjuti keluhan Caleg, kami siap demo 

AIMAS - Sejumlah Caleg dari partai politik di Kabupaten Sorong hingga kemarin (18/4) mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk mendapatkan surat kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sorong, namun berbeda halnya dengan Caleg PKPI Kabupaten Sorong yang semuanya belum mengurus surat kesehatan. Tidak diikutinya pengurusan surat kesehatan, dikarenakan Caleg dari PKPI merasa keberatan dengan penetapan biaya pengurusan kesehatan yang mencapai Rp. 1.700.000, bukannya tidak mampu untuk membayar, tetapi dari penetapan harga tersebut tidak sesuai aturan dan merugikan para caleg.

Bukannya kami tidak mampu membayar, tapi dari jumlah yang ditetapkan tidak sesuai dengan aturan yang ada, oleh karena itu harus dilakukan peninjauan kembali, dari koordinasi kami PKPI dengan sejumlah partai akan bertemu langsung dengan DPRD Kabupaten Sorong dan direktur RSUD untuk mempertanyakan hal ini, dan keluhan mengenai biaya surat kesehatan bukan hanya dari PKPI tetapi juga disampaikan sejumlah Caleg dari partai lainnya, ujar Klois Yable, S.Sos, sekretaris DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) PKPI Kabupaten Sorong saat dikonfirmasi Radar Sorong kemarin (18/4).

Ia menjelaskan, pengurusan dengan biaya mencapai Rp 1.700.000 dari para Caleg merasakan hal aneh, pasalnya di sejumlah tempat lain termasuk pengurusan surat kesehatan untuk Caleg yang maju di Kota Sorong biayanya tidak sampai setinggi itu. Kami akan persoalkan terus, di daerah lain contoh Kota Sorong Rp 200.000-300.000, Surat kesehatan untuk Caleg tidak semahal di RSUD Sorong, jadi ada apa.? Yang melakukan juga rumah sakit pemerintah, kalau ikuti Perda lebih kurang Rp 700.000, jadi kami akan pertanyakan terus, dan wakil rakyat harus menindaklanjuti hal ini, dan kami siap melakukan aksi demo bila tidak ada peninjauan, tegas Klois Yable.

Menurut Klois, dengan biaya pengurusan surat yang tinggi, sepertinya pengurusan surat kesehatan dijadikan sebagai lahan bisnis, oleh karena itu semua instansi terkait dalam hal ini DPRD Kabupaten Sorong kiranya dapat melihat hal ini, ini adalah keluhan masyarakat, seandainya semua di beberapa daerah biayanya sama tidak menjadi persoalan, namun demikian biaya pengurusan kesehatan di Kabupaten Sorong berkali-kali lipat biayanya dibandingkan dengan caleg di daerah lain. Disinggung dengan waktu pendaftaran caleg ke KPU yang terus berjalan, sementara untuk Caleg-Caleg PKPI tidak mengurus surat kesehatan?

Dijelaskan Klois, untuk harga yang tinggi tersebut akan terus diperjuangkannya bersama rekan-rekan Caleg PKPI dan sejumlah partai lainnya, menurutnya hal tersebut sudah menyalahi aturan. DPRD harus melihat hal ini, kalau tidak kami dari PKPI dan sejumlah Parpol berkomitmen untuk melakukan demo, ini adalah kepentingan masyarakat, kalau DPRD tidak menindaklanjuti berarti tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat, sebagai anggota dewan harus peka dan menindaklanjuti segala permasalahan yang ada di masyarakat, pungkasnya.

[radarsorong.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional