Rabu, 27 Maret 2013

Siapkan Caleg, PKPI DIY Minta Dispensasi

YOGYA - Sekretaris Umum DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DIY Mustafa SE MM berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan toleransi atau dispensasi tahapan penyusunan calon legislatif (Caleg) di Pemilu Tahun 2014.

Mustafa, Selasa (26/03/2013) menjelaskan persiapan yang dimiliki PKPI sangat sempit dibandingkan partai lain pascakeputusan KPU Pusat yang meloloskan partai ini menjadi peserta Pemilu Tahun 2014. Namun, tidak mempersoalkan nomor urut 15 yang diberikan KPU Pusat.

"Nomor urut 15 justru akan memudahkan langkah partainya untuk melakukan koordinasi internal karena identik dengan tanggal berdirinya PKPI yang dideklarasikan pada 15 Januari 1999 lalu," jelasnya.

Mengenai hal itu, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Nasrullah sebelumnya mengungkapkan, dispensasi waktu untuk tahapan pemilu tidak mungkin diberikan. Hal ini lantaran akan berdampak pada perubahan tahapan yang sudah dijadwalkan. Akan tetapi, setelah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2014, maka KPU yang ada di daerah langsung mengikutkan PKPI dalam berbagai tahapan yang sudah berjalan. "Terhadap semua kegiatan yang berkaitan dengan tahapan pemilu, juga langsung kami libatkan," terangnya.[KRjogja.com]







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional