Rabu, 27 Maret 2013

PKPI Bengkulu buka pendaftaran calon legislatif

Bengkulu - Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia membuka Pendaftaran Calon Legislatif untuk memenuhi kuota calon legislatif yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum pada 9 April 2013

"Kami harus maraton karena tidak seperti partai lain yang punya banyak waktu menyeleksi calon legislatif, kami mulai buka pendaftaran hari ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Bengkulu Zaryana Rait di Bengkulu, (27/3)

Ia mengatakan untuk mempercepat penyusunan daftar calon sementara atau DCS, PKPI telah merekrut 60 persen kader untuk mengisi daftar calon legislatif. Sedangkan 40 persen kuota calon legislatif dialokasikan kepada tokoh masyarakat di kabupaten/kota dan provinsi.

"Kalau 40 persen itu tidak terpenuhi, kami akan kembali menyeleksi kader-kader PKPI untuk memenuhi," katanya.

Untuk calon legislatif tingkat kabupaten dan kota, pendaftaran dilaksanakan di tingkat pengurus kecamatan.

Sementara untuk calon legislatif DPRD Provinsi, berkas pendaftaran diserahkan kepada Dewan Pengurus Kota (DPK). "Sedangkan untuk calon legislatif DPR RI, berkas dimasukkan ke Dewan Pimpinan Provinsi," katanya.

Sebelumnya sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Bengkulu Sudirman Saleh mengatakan siap merangkul kembali para kader yang sempat berganti partai karena khawatir partai itu tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014.

"Kami menilai tindakan itu wajar dan kami siap merangkul kembali mereka yang sudah sempat melompat ke partai lain," katanya.

Ia mengatakan sikap PKPI tersebut berbeda dengan partai lain dalam menilai kader yang sudah keluar dari PKPI tetap bisa kembali membesarkan partai.

Menurut dia, jika ada kader partai yang telah terlanjur mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif dari partai lain masih bisa kembali ke partai.

"Jika ingin kembali ke PKPI masih membuka diri. Mereka yang sudah mundur kemarin karena merasa khawatir PKPI tidak lolos Pemilu," ujarnya.
[antaranbengkulu.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional