Rabu, 27 Maret 2013

PKPI Sumut Mulai Jaring Caleg

MEDAN– Tak lama setelah ditetapkan komisi pemilihan umum (KPU) sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2014, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Utara (Sumut), langsung membuka penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg).

”Kami langsung membuka pendaftaran. Membuka kesempatan bagi seluruh kader dan nonkader, maupun kader dari parpol yang tidak lolos sebagai peserta pemilu untuk bergabung bersama PKPI,” kata Wakil Ketua DPP PKPI Sumut Asman Sihombing, Selasa (26/3).

Menurutnya, bagi PKPI Sumut tidak ada kendala menyusun bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan didaftarkan ke KPU, meskipun batas waktu tak sampai 1 bulan penuh, mulai dari penetapan KPU 25 April 2013, hingga batas akhir pendaftaran ke KPU 22 April 2013. “Kami buka secara resmi penjaringan di sekretariat Jalan Krakatau. Kami akan buka dan menjaring dari berbagai elemen untuk bergabung. Kami sangat siap, dan sudah banyak yang ingin bergabung,” bebernya.

Dia menambahkan, PKPI Sumut menargetkan pemerolehan suara sebanyak 25% untuk seluruh Sumut. Untuk memastikan target itu tercapai, seluruh kader dan jajaran pengurus sudah diinstruksikan membuka jaringan seluas-luasnya, dan berinteraksi dengan masyarakat. “Sebab, kami ingin masyarakat merasakan kehadiran PKPI. Makanya kami harus terus berbuat,” terangnya.

Ketua DPP PKPI Sumut Haryanto mengatakan pihaknya sangat terbuka, khususnya bagi kader dari partai yang tidak lolos pemilu 2014. Meski membuka diri terhadap kader dari parpol lain, Haryanto menyebutkan dalam penyusunan calon legislatif dari PKPI untuk pemilu 2014 tetap mengutamakan kader mereka.

Faktor loyalitas terhadap partai menurutnya menjadi pertimbangan yang wajib dikedepankan. “Kader tetap yang utama meskipun kami telah membuka diri bagi masyarakat luas,” ujarnya. fakhrur roz
[koran-sindo.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional