Rabu, 27 Maret 2013

PKPI Siap Terima Caleg Muda Eksternal Partai

Taliwang – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) membuka peluang bagi pemuda yang berpotensi dan memiliki dedikasi tinggi membangun Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), meskipun bukan sebagai kader partai untuk menjadi Calon anggota Legislatif (Caleg).
Ketua DPK PKPI KSB, Aheruddin Sidik SE, ME kepada media ini menyampaikan, seleksi caleg internal PKPI sudah dilakukan setelah PKPI mengantongi keputusan menang dalam gugatan melalui Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), jadi setelah mendapatkan putusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa PKPK termasuk parpol peserta pemilu 2014, maka tahapan dilanjutkan dengan seleksi caleg eksternal.
“Meskipun belum ada keputusan KPU pusat, namun seluruh kader PKPI merasa yakin bahwa akan ditetapkan sebagai peserta pemilu, sehingga seleksi caleg internal dilaksanakan oleh seluruh DKP dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Langkah itu dilakukan, agar proses seleksi tidak terganggu dengan limit waktu yang cukup terbatas, “tandas Aheruddin yang kini menjadi sekretaris komisi II DPRD KSB ini.
Masih keterangan Aher sapaan akrabnya, DKP PKP KSB bukan hanya membuka ruang bagi generasi muda untuk bersaing pada pesta demokrasi tersebut, tetapi juga memberikan jaminan direpotkan dengan berbagai syarat, apalagi sampai mewajibkan uang pendaftaran sebagai caleg. “Bagi yang berminat silakan mendatangi secretariat DKP PKPI KSB dan untuk menjadi caleg tidak dipungut biaya alias gratis,” timpal politisi Seteluk ini.
Diakui Aher, sesuai petunjuk dan kesepakatan internal partai, caleg dari eksternal itu harus yang teruji kemampuannya, karena DKP PKPI KSB memiliki target dapat memperoleh tiga kursi pada Pemilu 2014 mendatang. “Kami bukan hanya sekedar mencari caleg, tetapi mencari pemuda yang berpotensi dan yang mendapat dukungan dari masyarakat, agar target bisa tercapai,” lanjut Aher.[sumbawa barat post]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional