Selasa, 21 Mei 2013

Sutiyoso Targetkan 6 Juta Suara untuk PKPI


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menyatakan partainya menargetkan meraih 6 juta suara dalam Pemilu 2014 mendatang. Komposisi daftar caleg sementara (DCS) pun diubah untuk mencapai target tersebut.

"Kami yang penting lolos Parliamentary Treshold(PT) kira-kira 20-23 persen atau mencapai 6 juta suara," ujar Sutiyoso di Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Bang Yos, sapaan akrab pria yang sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta ini, mengungkapkan sudah melakukan sejumlah perbaikan dalam DCS partainya. Sejumlah nama yang diganti, katanya, adalah caleg ganda yang terdaftar di Partai Hanura dan di PKPI.

"Jadi yang terdaftar ganda itu orang-orang Perindo karena ada yang daftar di Hanura seperti Andre Hehanusa dan Mohammad Khadafi," tutur Sutiyoso.

Para caleg ganda ini pun akhirnya diganti dengan bakal caleg yang lebih berkapasitas. Sutiyoso menuturkan adanya kesalahan dalam penyusunan DCS ini lantaran waktu penyusunan hanya tiga minggu.

"Rencananya, kami akan serahkan perbaikannya ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) DCS perbaikannya hari ini. Kami coba susun agar tidak asal-asalan," ungkap Sutiyoso.

KPU telah melakukan verifikasi terhadap DCS milik 12 partai politik. Seluruh partai politik masih harus melengkapi syarat administratif seperti legalisir ijazah, kartu tanda anggota hingga persoalan masih kurangnya kuota untuk perempuan.

[kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional