Rabu, 22 Mei 2013

Survei KKPSPI: Sutiyoso Layak Menjadi Capres

Jakarta - Kelompok Kajian Pembangunan Sosial Politik Indonesia (KKPSPI)  merilis hasil survei yang bertema 'Preferensi Politik Mahasiswa di 7 Kota Besar di Indonesia Mengenai Tokoh (Militer) Menjelang 2014' di Wisma Antara Jakarta Pusat. Alhasil, elektabilitas mantan Pangdam Jaya, Sutiyoso, menduduki posisi atas.

Salah seorang mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(IISIP) Jakarta, Abdul Syarif Hidayatullah, mengatakan, rekapitulasi dan peringkat hasil survei yang tertinggi adalah Letjend TNI Purn. Sutiyoso, karena dilihat dari leadershipnya yang tinggi, sehingga mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpeluang untuk menjadi Presiden dari kalangan militer.

"Saya melihat Pak Sutiyoso leadershipnya terlihat dalam survei ini paling tinggi, sehingga kemungkinan dia bisa menjadi pemimpin negara ini," ujar Abdul kepada Aktual.co, di gedung wisma antara, Jl Medan Merdeka selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Sekedar diketahui, Survei yang dilakukan sejak 1-15 Januari 2013 ini, menempatkan Sutiyoso, Djoko Suyanto dan Wiranto sebagai tokoh militer yang dipersepsikan layak menjadi capres 2014.

[actual.co]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional