Senin, 13 Mei 2013

Politisi Bolsel Mulai Galau

MOLIBAGU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Persatuan Bangsa (PKPB) Bolmong Selatan (Bolsel), Abidin Patilima, nampaknya enggan melanjutkan karir politiknya.

Abidin diketahui, tidak lagi mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Abidin sendiri saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa besar keinginannya untuk maju kembali sebagai caleg 2014. Namun, ada beberapa pertimbangan sehingga dirinya mengurungkan niat untuk mencalonkan kembali sebagai anggota legislatif.

“Saya lebih memilih mundur. Tidak akan ikut caleg pada periode mendatang,” akunya. Lanjutnya, kalau mengacu keputusan partai, PKPB yang tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014, memilih untuk bergabung bersama dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Kalau harus pindah partai, pusat sudah tentukan bergabung dengan PKPI. Nah, kalau bergabung dengan PKPI, itu akan lebih mudah karena PKPI juga memiliki kursi di DPRD Bolsel, dan selama ini memiliki hubungan yang baik,”ujar Patilima.

Lanjut Abidin, pilihanya setelah menjabat sebagai anggota DPRD Bolsel, akan kembali ke basicnya sebagai konsultan yang sudah ditekuninya sebelum menjabat sebagai anggota dewan. “Saya akan kembali aktif sebagai konsulatan teknik setelah jabat sebagai anggota dewan,” tambahnya. Alternatif lain, dengan melihat kebutuhan di Bolsel, yang masih minim tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka dirinya juga berkeinginan untuk masuk ke dunia birokrasi. “Kalau ada perubahan rencana, maka alternatifnya masuk PNS,”tutup Patilima.

[radartotabuan.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional