Sabtu, 25 Mei 2013

PKPI Makassar Target Lima Besar di Pileg

Makassar - Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP-PKPI) Sulsel menargetkan berada di posisi lima besar sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2014 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua OKK Dewan Pimpinan Provinsi (DPP PKPI) Sulsel, Muhammad Arkam, Kamis (23/5).

Menurutnya, target tersebut diinginkan karena melihat figur atau bakal calon legislatif yang bertarung di 11 dapil yang tersebar di Sulsel rata-rata memiliki kemampuan dan kualitas yang mempuni. Khususnya keberadaan massa yang merata dimiliki setiap calon di wilayah pemilihannya.

"Sebagaimana amanah partai, kami  menargetkan mendapat 11 kursi atau satu kursi  di setiap daerah pemilihan," ujar Arkam.

Disinggung perihal keberadaan partai politik lainnya seperti Golkar dan Demokrat, dia mengatakan, kedua partai tersebut juga tidak bisa diremehkan.

Karena dipastikan kader yang mereka dorong juga pasti sudah teruji. Bahkan rata-rata mereka mendorong figur yang telah terpilih sebelumnya menjadi legislator di DPRD.

"Ya, paling tidak kita bisa berada di posisi lima besar dibandingkan dengan partai sekaliber Golkar, Demokrat, PPP dan sebagainya," katanya.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah merampungkan berkas 85 calon anggota legislatifnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tersebar di 11 dapil dan rata-rata telah terpenuhi hingga 100%.

Ketua PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin, mengatakan, sebelumnya, PKPI kewalahan menjadi figur untuk memenuhi kekuarang calegnya sebanyak empat orang untuk dua daerah pemilihan, yakni daerah pemilihan VII yakni Kabupaten Bone sebanyak 2 orang dan Dapil 8 untuk Wajo, Soppeng dua orang.

"Namun, semua yang menjadi kendala selama ini telah terpenuhi," kataya.

Legislator DPRD Sulsel itu menegaskan, dengan terpenuhinya kuota tersebut, partainya optimis bisa berada di urutan lima besar peroleh suara terbanyak di Sulsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional