Selasa, 16 April 2013

PKPI Hanya Mampu Jaring 19 Bacaleg

PURBALINGGA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Purbalingga hanya mampu merekrut bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2014 dalam jumlah yang relatif minimal. PKPI hanya memiliki 19 kader yang dipersiapkan sebagai caleg.

Padahal peraturan KPU Purbalingga memungkinkan setiap parpol peserta pemilu mengajukan caleg sejumlah kursi dewan, yakni 45 orang dari empat dapil.

"Partai kami terlambat ditetapkan sebagai peserta pemilu 2014. Itu sangat menyulitkan kami dalam merekrut bakal caleg," tutur Ketua DPC PKPI Purbalingga, Drs Rawan Udi, Senin (15/4).

Polemik penetapan PKPI di tingkat pusat, membuat tidak sedikit kadernya yang potensial tidak sabar menunggu kepastian. Walhasil, sejumlah kadernya memilih hengkang dan bergabung dengan partai lain agar bisa mengikuti proses menjadi caleg.

Sembilan belas bakal caleg PKPI itu terdiri dari 14 caleg laki-laki dan 5 perempuan. Masing-masing di daerah pemilihan (dapil) Purbalingga 1 terdiri dari empat caleg laki-laki dan dua perempuan. Sedangkan dapil 2, dapil 3 dan dapil 4 masing-masing dua caleg laki-laki dan satu perempuan. Dapil 5 empat laki-laki dan satu perempuan.

"Ya cuma itu kader kami yang bisa diajukan menjadi bakal caleg. Kami akan mengirimkan berkas bakal caleg ke KPU pada hari terakhir pendaftaran tanggal 22 April mendatang," katanya.

[suaramerdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional