Jumat, 19 April 2013

H-3, Delapan Parpol Daftar KPU Kaltim

SAMARINDA – Tiga hari jelang penutupan masa pendaftaran bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Politik (Parpol) pada 22 April, terdapat 8 Parpol provinsi akan mendaftar ke KPU pada 20-22 April.

Dirinci, Parpol dimaksud terdiri Partai Hati Nurani rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menyerahkan berkas Caleg pada Sabtu (20/4). Kemudian, Partai Golongan Karya (Golkar) akan mendaftar pada Minggu (21/4) dan Senin (22/4) giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Data sementara, tersisa Partai Bulan Bintang (PBB) yang belum menyampaikan konfirmasi terkait waktu penyerahan berkas Caleg mereka ke KPU. Kami sudah menghubungi DPW PBB, namun belum ada kepastian waktu kapan mereka mendaftar, karena menunggu berkas Caleg belum lengkap,” kata Lia, staf bagian hukum, teknis dan hubungan masyarakat KPU Kaltim dihubungi Koran Kaltim, kemarin.

Terpisah, Komisioner KPU Kaltim, Djofri menambahkan sesuai Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013, KPU hanya menerima pendaftaran Caleg Parpol pada pukul 08.00-16.00 Wita. “Kami tak akan melayani administrasi diluar jam ditentukan dalam PKPU. Jika ada Parpol terlambat atau melewati batas waktu ditentukan atau belum serahkan berkas Caleg hingga 22 April. Maka, Parpol tersebut dinyatakan tak dapat mengikuti Pemilu 2014,” kata Djofri. 

[korankaltim.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional