Senin, 15 April 2013

Cipto dan Yusa Mundur Dari KIP, Maju Jadi Caleg

REDELONG - Dua orang komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, mengajukan pengunduran diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Mereka yang mengundurkan diri yakni Sucipto SH danYusa. Keduanya akan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketua KIP Bener Meriah Ahmadi Samarkilang, SE kepada SLA (15/4/2013) membenarkan hal tersebut dan mengatakan, kedua komisioner KIP Bener Meriah, telah mengajukan pengunduran diri untuk menjadi calon legislatif. Namun sejauh ini, belum ada keputusan tentang pengunduran diri tersebut. ” Kita tunggu saja, mungkin dalam beberapa hari ini, sudah ada keputusan,” sebutnya.

Meski telah mengajukan untuk mengundurkan diri dari komisioner KIP Bener Meriah, namun keduanya belum mendaftarkan diri sebagai caleg di KIP setempat. Selain itu, lanjut Ahmadi, sampai dengan hari ini dibukanya pendaftaran belum ada satupun caleg yang mendaftarkan diri ke KIP Bener Meriah.
Dikatakan, namun bisa dipastikan semua partai politik yang terdiri 12 Partai Nasional (Parnas) dan tiga Partai Lokal (Parlok) telah mendaftarkan diri ke KIP menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang, di Kabupaten Bener Meriah. “Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan hasil seleksi perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mungkin sebelum berakhir masa pendaftaran caleg, hasil penerimaan PPK sudah diumumkan,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, dua orang komisioner KIP yang mengundurkan diri dan menjadi caleg, diantaranya maju melalui partai politik yang berbeda. Sucipto SH, maju menjadi caleg melalui Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). Sedangkan Yusa maju untuk menjadi caleg dari Partai Nasdem.

[suaraleuserantara.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional