Senin, 01 April 2013

13 Parpol bergabung ke PKPI

Jakarta. 13 Partai politik yang tidak lolos Pemilu 2014 resmi bergabung dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ke-13 parpol yang menamai diri Aliansi Partai Politik Penegak Konstitusi (AP3K) itu sudah menandatangani nota kesepahaman.

"Hari ini kita mengadakan nota kesepahaman yang terdiri PKPI dan anggota AP3K," kata Ketum PKPI, Sutiyoso, di DPP PKPI, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Ke-13 partai itu adalah Partai Serikat Indonesia, Partai Karya Republik, Partai Persatuan Nahdlatul Ulama Indonesia, Partai Republik, PKPB, Partai Buruh, PDS, Nasrep, Partai Merdeka, Partai Kedaulatan, PPN, Partai Barnas dan PNI M.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan bergabungnya partai-partai tersebut karena mempunyai sati visi dan misi yang sama untuk memenangkan Pemilu 2014.

"Kita ingin memenangkan pemilu dengan PKPI sebagai porosnya," ujar Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso.
Dia menjelaskan, meski tidak semua, partai-partai yang bergabung ke PKPI partai baru, bahkan sudah ada yang beberapa kali pernah ikut Pemilu.  Nota kesepahaman, kata Bang Yos, juga mengatur bagaimana pembagian wilayah daerah pemilihan (dapil) untuk pencalegan DPR.

"PKPI mewadahi bagi para kader partai-partai yang bergabung untuk maju dalam pemilu legislatif dengan jalu PKPI," pungkasnya.

[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional