Jumat, 19 April 2013

128 Bacaleg Bitung, Periksa Kesehatan di RSUD Manembo-nembo

BITUNG - Ratusan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang ada di Kota Bitung telah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo Bitung. Hal ini sebagaimana yang disampaikan dr Pitter Lumingkewas selaku ketua tim dokter kepada Tribun Manado, Kamis (18/4/2014).

"Berdasarkan permintaan dari Komisi pemilihan umum (KPU) Bitung mulai dari kesehatan Jasmani, rohani, bebas Narkoba. Kemudian periksa fisik, jasmani oleh dokter umum dan dokter penyakit dalam," kata Lumingkewas. Pemeriksaan sendir tengah berlangsung sejak Jumat pekan lalu dan akan berakhir pada Jumat besok.

"Jadi sudah ada 128 caleg-caleg dari parpol peserta pemilu yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan yakni Golkar, PBB, Demokrat, Gerindra dan Nasdem serta sebagian caleg dari PKPI, PAN," tambahnya. Lanjutnya untuk hasilnya akan direkap sekaligus kemudian diserahkan ke masing-masing parpol. "Kalau tidak ada aral melintang besok sudah ada hasilnya," tandasnya.

Terpisah Benny Tinangon ketua Partai Nasdem Kota Bitung mengatakan pihaknya akan segera memasukan berkas persyaratan bakal calon anggota legislatif ke KPU Bitung.

"Rencananya hari Senin pekan depan kami akan masukkan ke KPU," kata Benny. Sementara itu mengenai pemeriksaan kesehatan bacaleg dari Nasdem sendiri sudah 30 orang bacaleg telah selesai.

"Semua dalam keadaan baik, namun yang menentukan lengkap tidaknya adalah KPU kami telah melaksanakan sebagaimana amanah dalam peraturan KPU nomor 7 tahun 2013," kata dia.

Dijelaskannya jika kedepan ditemukan kekurangan pihaknya akan langsung melengkapinya karena batas waktu pemasukan persyaratan caleg hingga tanggal (22/4).

"Jadi yang akan menyerahkan ada dua orang yang telah saya beri amanah, agar supaya kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mereka berdualah yang bertanggung jawab," tandasnya.

[manadokota.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional