Rabu, 27 Maret 2013

PKPI Tapteng Buka Pendaftaran Bacaleg

TAPTENG – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Tapteng membuka pendaftaran calon anggota legislatif. “Sejak diloloskan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) sebagai peserta Pemilu 2014, secara resmi kita langsung membuka pendaftaran.
Saat ini kita tengah mencari bakal calon anggota legislatif (bacaleg) berkualitas yang menginginkan suatu perubahan. Selain itu, calon tersebut harus memiliki kemampuan berpikir untuk kepentingan rakyat,” kata Ketua PKPI Tapteng Sam Laoli didampingi Sekjen PKPI Krisman Lase, Rustam Siregar dan pengurus PKPI Tapteng, Selasa (26/3) di Pandan.
Dia menjelaskan, PT TUN telah mengabulkan gugatan PKPI dan mewajibkan KPU untuk membuat surat keputusan yang menetapkan partai ini sebagai peserta Pemilu 2014. Untuk itu, dia mengajak masyarakat umum yang ingin bergabung menjadi caleg diimbau agar mengambil formulir pendaftaran langsung ke Sekretariat PKPI Tapteng.
“Pendaftaran tidak hanya untuk pengurus partai saja, tapi terbuka untuk umum terutama generasi muda yang menginginkan perubahan di Indonesia, khususnya di Tapteng. Kami mengimbau seluruh kader PKPI, mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten agar segera mendaftarkan diri jika berminat menjadi anggota legislatif,” tegasnya seraya menambahkan dirinya tetap optimis dan yakin mendapat kursi meskipun PKPI baru dinyatakan lulus menjadi peserta pemilu dengan nomor urut 15.
Sam menyebutkan, syarat yang dibutuhkan, yakni warga Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani serta mengisi formulir pendaftaran, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah terakhir dan fotokopi KTP.
“Sistem penjaringan yang kita lakukan juga tidak terlalu sulit mengingat waktu cukup mendesak, dan bagi yang berminat minimal memiliki ijazah SMA. Kemudian bagi bacaleg yang masih terikat dengan partai lainnya diharapkan melampirkan surat pengunduran diri dari partai yang bersangkutan,” sebut pria yang juga ketua tim penjaringan bacaleg PKPI Tapteng.
Semua pendaftar akan diseleksi terlebih dahulu tentang kapasitas dan kualitas yang dimiliki. Bagi pendaftar yang lolos dan ditetapkan sebagai bakal calon sementara, akan mengikuti ketentuan lanjutan yang telah ditentukan dalam visi dan misi partai.
“Ada pun jadwal pendaftaran dimulai sejak Selasa (26/3) dan penyerahan berkas dimulai sejak tanggal 9 April di Lingkungan 4, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Tapteng atau tepatnya di simpang kantor DPRD Tapteng,” jelasnya seraya mengatakan pendaftar juga dapat menghubungi nomor HP 081361071342. [metro siantar online]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional