Sabtu, 30 Maret 2013

PKPI Akan Bangun Gerakan Kebudayaan

Jakarta. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akan membangun gerakan kebudayaan bila keluar sebagai pemenang dalam Pemilu 2014 mendatang. Hal ini dimaksud untuk melestarikan warisan budaya Nusantara yang kian tergusur oleh serbuan budaya asing.

"Gerakan kebudayaan, kita ingin menggali unsur budaya nusantara. Ini tidak hanya untuk keperluan kader kami saja," kata Dewan Pakar PKPI Pandji Hadinoto usai menghadiri diskusi di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (29/3).

Menurut Pandji, dalam merekrut kader dan calon anggota legislatif, PKPI lebih mengutamakan karakter kenegarawan, tidak segan membela bangsa, Pancasila dan menjalankan UUD 1945, selain juga ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya bangsa. "Ini yang kami utamakan dalam merekrut caleg," katanya.

Ditambahkan Pandji, partainya sedang berupaya mendaftarkan warisan-warisan budaya lokal Indonesia ke Badan Warisan Budaya Perserikatan Bangsa-Bangsa Unesco. Upaya ini, lanjutnya, merupakan tekad PKPI dalam melestarikan budaya bangsa agar masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi penonton di negerinya sendiri.

"Pekan depan sudah berdialog dengan beberapa menteri untuk melakukan upaya mendaftarkan budaya-budaya," jelasnya.[RMOL]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional