Senin, 01 Juli 2013

Caleg PKPI Janjikan Bentuk Perubahan Dalam Karakter Perempuan

Jakarta - Caleg dengan nomor urut 3 Indri Yuli Hartati, yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menegaskan, dirinya ingin membentuk karakter wanita Indonesia, yang sudah ter-maindset hanya kerja di dapur saja.

Menurutnya paradigma tersebut harus ditinggalkan, karena emansipasi dan kemajuan perempuan saat ini sudah setara dengan kaum adam. Untuk itu, pihaknya akan konsen pada karakter pembentukan perempuan seutuhnya yang lebih maju.

"Saya konsen kepada visi misi saya, membentuk karakter wanita di Jawa yang maju seperti ibu kita kartini, yang tegas dan berani tampil ke depan. Dalam rangka membuat kecerdasan perempuan demi bangsa Indonesia lebih baik ke depannya," ucap Indri kepada wartawan di sela-sela Mukernas PKPI di Caringin, Bogor, Minggu (30/06).

Menurut perempuan yang menggeluti bisnis property ini meyakini, untuk lebih mengangkat harkat dan martabat perempuan. Pihaknya akan memperhatikan kaum hawa yang selamai ini kurang diperhatikan pemerintah, dengan cara mendidiknya untuk bisa bertarung melawan kepasrahan dan keadaan.

"Saya ingin memberikan wanita-wanita di daerah Jawa Tengah bagaimana mereka menjadi wanita yang mandiri, serta ingin mendidik wanita menjadi wiraswasta juga," tegasnya.

Karenanya, kata Indri, dengan latar belakang seorang wirausaha, seyogyanya dirinya akan memperhatikan kaum perempuan dan dirinya juga berjanji akan memberikan bantuan modal usaha agar perempuan di Jawa Tengah bisa menunjukan taringnya. "Dengan, memberikan modal usaha, untuk bisa lebih baik ke depannya," tandasnya.

Meski demikian, Indri mengakui tak semua perempuan mengerti politik apalagi dengan perilaku koruptif sudah begitu kompleks di tengah masyarakat, terutama elit politik. Untuk itu pihaknya akan lebih mengedepankan pendidikan moral perempuan, agar tidak terjangkit korupsi seperti para wakil rakyat yang perempuan di DPR.

Ketika disinggung dengan kasus korupsi saat ini, caleg tersebut yakin tak mungkin akan berperilaku tindak pidana korupsi itu (TPK). "Kalau terbukti (korupsi), saya siap berhenti dari anggota DPR dan dari PKPI parpol yang mengusung saya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional