Minggu, 30 Juni 2013

Dinilai Biang Korupsi, Caleg PKPI Siap Bubarkan Banggar DPR RI



BOGOR - Baru terdaftar sebagai calon anggota legislatif dalam tahapan DCS, caleg PKPI dapil Jambi, Asmara Roni, berani sesumbar bahwa dirinya tidak ingin menduduki posisi Badan Anggaran DPR RI. Bahkan dirinya siap membubarkannya meskipun tempat itu dikenal sebagai tempat paling enak di DPR.

“Saya sudah bilang enggak tertarik duduk di Banggar karena disitu tempatnya korupsi dan kongkalingkong terjadi," jelasnya di area Mukernas PKPI, kawasan Caringin Bogor, Sabtu (29/6/2013).

Roni menilai para caleg harusnya membangun karakter masyarakat cerdas di dalam proses 'pesta' rakyat yang digelar lima tahunan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, yakni masyarakat disuap (di iming-imingi) dengan memberikan transaksi uang tunai agar dapat dipilih dalam pemilu.

"Kita harus mendidik masyarakat, saya maju tidak harus uang. Saya akan mendidik masyarakat agar sadar dampak dari hal itu," ujarnya

Menurut caleg dapil Jambi no urut 1 itu, pemberian sejumlah uang langsung kepada masyarakat sejatinya melemahkan mental bangsa, dan akan berdampak negatif dalam jangka panjang. Karenanya, lanjutnya, hal itu tidak boleh dibiarkan terus menerus.

"Kalau kita menghamburkan uang ke masyarakat, itu tidak mendidik. Masyarakat kalau dikasih uang sebanyak-banyaknya ke depan dipastikan akan sengsara, karena jika jadi cenderung melakukan korupsi," jelasnya.

Dirinya juga menegaskan kembali apa yang pernah disampaikan Ketua Umum PKPI Sutiyoso, pemberian tersebut lebih diarahkan pada hal-hal yang bermanfaat jangka panjang untuk masyarakat banyak. "Saya hanya mendatangi masyarakat, dengan memberi bantuan semampunya seperti membangun tempat ibadah, itu sejalan dengan iman," terangnya.

Mantan kader Partai Demokrat ini mengaku keluar karena kecewa dengan banyaknya tokoh-tokoh yang tersangkut kasus korupsi. Dan ia lebih memilih ke PKPI sebagai partai baru peserta pemilu sebagai kendaraan untuk maju sebagai caleg. "Saya keluar dari PD karena yang tersangkut tokoh-tokohnya. Makanya saya pindah ke PKPI," akunya.

Daerah pemilihan Jambi yang mempunyai 10 kabupaten dan 2 kota, dirinya akan fokus ke beberapa tempat saja, karena lanjut Asmara, juga memberikan pesaingnya untuk merebut hati masyarakat di daerah lain.

Selain itu, Asmara menegaskan, jika terpilih sebagai anggota DPR RI, maka dirinya berjanji tidak akan melakukan tindak korupsi. Dan jika terbukti melakukan korupsi, lanjutnya, ia siap ditembak mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional