Sabtu, 01 Juni 2013

100% Bacaleg Tak Penuhi Syarat, PKPI: Waktu Kita Sempit

Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) menjadi salah satu partai yang semua bakal calegnya tak memenuhi syarat. Wasekjen PKPI Rully Soekarta, menyatakan hal itu terjadi karena PKPI memiliki waktu sempit untuk siapkan pencalonan.

"Waktu kita kan sempit karena ditetapkan terahir sebagai partai oleh KPU, partai lain punya waktu yang banyak," kata Wasekjen Rully Soekarta, saat dihubungi, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, karena waktu yang sempit untuk mempersiapkan pencalonan itu akibatnya seluruh bakal calegnya dianggap ak memenuhi syarat. Terlebih dengan banyaknya berkas yang harus dilengkapi.

"Misal harus melampirkan ijazah SMA, banyak caleg kita yang berasal dari daerah harus pulang kampung ke daerah melegalisir ijazah. Ini jadi kendala di waktu yang sempit," ungkapnya.

Namun meski demikian, menurutnya PKPI bertekad untuk melengkapi seluruh berkas pencalonan calegnya, termasuk ingin memenuhi kuota maksimal 560 kursi DPR RI.

"Karena kita tahu ada perbaikan, sekarang masih berproses untuk dilengkapi dan diserahkan kembali ke KPU. Kita juga insya Allah akan penuhi kuota 569 kursi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, tiga parpol seluruh bacalegnya dinyatakan tidak memenuhi syarat, adalah PKS yang mengajukan 492 bacaleg, PPP yang mengajukan 560 dan PKPI yang mengajukan 512 bacaleg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional