Jumat, 05 April 2013

PKPI Sibolga Bertekad Raih Satu Fraksi di Pileg 2014

Medan (Sibolga) - Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sibolga, Memory Evaulina Panggabean menegaskan, setelah berhasil lolos menjadi salah satu partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014, partai pimpinan Sutiyoso itu bertekad meraih tiga kursi di DPRD Kota Sibolga pada Pileg tahun 2014.
 
“Tidak muluk-muluk. Target kami, minimal bisa memperoleh satu fraksi atau sebanyak tiga kursi di DPRD Kota Sibolga,” ungkap Memory Evaulina Panggabean dalam jumpa pers, Rabu (3/4) di Sekretariat DPK PKPI Sibolga, di Jalan dr FL Tobing Kota Sibolga.

Dikatakan, saat ini DPK PKPI Sibolga tengah melakukan proses penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg). “Jadwalnya, proses pendaftaran Bacaleg akan berlangsung hingga 16 April 2013.

Panitia seleksi juga melakukan kegiatan semacam fit and proper test kepada seluruh Bacaleg, sehingga Caleg yang diantar PKPI nantinya bukan orang sembarangan, melainkan orang-orang pilihan yang memiliki SDM,” sebut Memory yang saat itu didampingi Sekretaris Afdhal dan Bendahara Hj Jusraini Tanjung.

Pengurus Baru
Pada kesempatan itu, Memory Evaulina Panggabean menegaskan, bahwa dirinya resmi menjadi Ketua DPK PKPI Sibolga terhitung sejak terbitnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Sumut nomor: 03/SKEP/DPP PKP IND/SU/III/2013, tentang susunan personalia DPK PKPI Sibolga masa bakti 2011-2016.

“SK tersebut diterbitkan berdasarkan surat pemberitahuan reposisi nomor 0121 yang dikeluarkan pengurus lama, yakni H Amsar Zeb Tumory selaku ketua yang lama dan Hariadi selaku sekretaris,” beber Memory.

Dia menegaskan, kehadiran dirinya menjadi Ketua DPK PKPI Sibolga adalah untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik. Itu bukan berarti meremehkan kemampuan dari pengurus lama. Terbukti mereka masih diikutsertakan menjadi pengurus. “Kita hadir untuk mengembangkan PKPI di Kota Sibolga. Bagi anggota yang berbuat untuk PKPI Sibolga, akan diberi penghargaan dan tidak akan dibuang begitu saja,” pungkasnya.

H Amsar Zeb Tumory dan Hariadi menegaskan, bahwa pergantian kepengurusan yang dilakukan adalah murni, tidak ada jual beli partai dan tidak ada perampokan, tapi semuanya berdasarkan kebersamaan dan keinginan untuk menciptakan perkembangan di Kota Sibolga.

“Saya tegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, pergantian kepengurusan DPK PKPI Sibolga, tidak ada intervensi dari pihak manapun, tidak ada perampasan, dan tidak ada jual beli partai,” terang Amsar.

Wakil Ketua II (Kewilayahan) Erwin Syacrul Simatupang menambahkan, pada proses seleksi dan penjaringan Bacaleg dari PKPI Sibolga hingga tanggal 16 April 2013 tersebut, tidak dibebankan biaya pendaftaran, hanya materai saja yang perlu dibayar.

[medanbisnisdaily.dom]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional