Selasa, 09 April 2013

PKPI Merangin Siap Hadapi Pemilu

MERANGIN – Pasca diloloskannya PKPI sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang, seluruh elemen dan fungsionaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Merangin dengan sigap mengambil langkah strategis untuk menyongsong pesta demokrasi tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPK PKPI Merangin, Erlambang saat mengikuti jalan sehat menyongsong pemilu yang jujur, adil dan damai yang diselenggarakan KPU Merangin dan dilepas oleh Bupati Merangin, Minggu (07/04) kemarin.

“Meski terlambat dibanding rekan – rekan dari partai lain, kita siap untuk bersaing dalam pemilu 2014 nanti,” tegasnya.

Diakuinya, saat ini pihaknya telah melakukan rangkaian konsolidasi pada tingkat DPC dan tingkat Ranting. Kepengurusan ditingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan secara umum telah siap untuk mengikuti tahapan Pemilu 2014 nanti.

“Tentunya harapan kami kepada seluruh kader PKPI Merangin, agar benar – benar memegang teguh amanat partai yang mengacu kepada AD/ART partai,” ungkapnya.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Sutiyoso yang juga mantan gubernur DKI. Seluruh kader, pengurus dan fungsionaris PKPI untuk segera melakukan sosialisasi dan konsolidasi internal partai pada semua tingkatan.

Lebih lanjut dia juga menyatakan kesiapan PKPI Merangin yang tidak hanya sebatas bersaing, akan tetapi juga memenangkan Pilleg 2014. Ini menurutnya ditandai dengan intensnya kepengurusan dalam menjalankan tahapan, yang dimulai dengan penjaringan Bacaleg, baik dari internal maupun eksternal partai, atau Bacaleg yang berasal dari luar kader namun siap bergabung untuk membesarkan PKPI.
“Walaupun PKPI partai terakhir yang dinyatakan lolos, namun saya yakin dan optimis PKPI Merangin mampu bersaing dengan partai lain,” kata politisi yang akrab disapa Bang Er ini.

Terkait kedisipilinan kader, dia juga menegaskan tidak akan main-main terhadap kader yang terkesan asal-asalan dalam menjalankan amanat partai. Bahkan dia menyatakan tidak segan-segan akan memecat kader yang terindikasi tidak serius atau berjalan setengah hati bersama partainya.

“PKPI lolos menjadi peserta Pemilu bukan hanya sebagai penggembira, namun kita bertekad menjadi pemenang dan mengantarkan ketua umum kita sebagai kandidat Presiden. Untuk itu kita memang harus tegas dalam menjalankan amanah partai,” sambungnya

Ia juga mengimbau agar seluruh kader dan simpatisan bahu membahu demi membesarkan dan menjadikan PKPI sebagai partai yang bersih dan berwibawa, sesuai dengan komitmen partai dengan nomor urut 15 tersebut.

[jambiekspres.co.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional