Rabu, 10 April 2013

Lampung Hanya Bidik 2 Kursi

BANDARLAMPUNG – DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Lampung menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 dengan sedikit beban. Karena itu, Sekretaris DPD PKPI Lampung Anton Alvis mengaku, pihaknya tidak akan memancang target muluk untuk representasi di level DPRD provinsi.

Ia menyatakan, partai besutan Sutiyoso ini hanya menarget dua atau paling banyak tiga kursi representasi di DPRD provinsi. ’’Target kita untuk DPRD provinsi dengan posisi seperti ini, ya realistis sajalah. Paling dua kursi. Atau paling banyak tiga kursi,’’ tuturnya kepada Radar Lampung kemarin (8/4).

Ia menyebutkan, banyak faktor yang menyebabkan PKPI tak terlalu ngotot menempatkan wakilnya di parlemen provinsi. Yang utama, faktor terlambatnya PKPI dinyatakan lolos verifikasi partai. Akibatnya, Anton menambahkan, banyak kader yang tak betah menunggu kepastian memilih loncat pagar berpindah partai.

’’Artinya, kita masih bersyukur. Dengan kondisi lulusan paling akhir seperti ini, banyak kader yang sudah lompat pagar dan pindah. Kalau muluk, tak tercapai bisa sakit kepala,’’ seloroh Anton.

Hingga saat ini saja, lanjutnya, baru sekitar 19 orang yang mendaftar untuk DPRD provinsi. Ia mengaku, faktor yang lain banyak orang berpikir ulang untuk mendaftar jadi bakal calon legislatif (bacaleg). ’’Orangnya harus betul-betul punya finansial dan motivasi yang kuat. Paling tidak menguasai satu kabupaten besar atau dua kabupaten kecil. Berat,’’ jelasnya.

Kondisi serupa juga terjadi untuk bacaleg DPR RI. Bahkan, untuk bacaleg DPR RI masih belum ada yang mendaftar. ’’Tapi kalau untuk level daerah kabupaten/kota bagus-bagus. Sudah di atas 50 persen rata-rata,’’ urainya. Ia menjelaskan, PKPI masih menerima pendaftaran selama masih di bawah tanggal 15 April. ’’Waktu satu minggu saya kira cukup. Untuk membuat soft copy-nya itu yang paling lama. Kalau terlalu mepet, janganlah,’’ tandasnya.

[radarlampung.co.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional