Jumat, 22 Maret 2013

Tak Hanya PBB, Bawaslu Juga Minta KPU Loloskan PKPI ke Pemilu 2014

Jakarta - Bawan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengapresiasi langkah KPU meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) ke Pemilu 2014. Namun Bawaslu juga meminta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) diperlakukan sama oleh KPU.

"Bawaslu memberikan apresiasi terhadap sikap KPU yang menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai peserta Pemilu 2014 sebagai tindak lanjut terhadap putusan PT-TUN tanggal 7 Maret 2013," kata Ketua Bawaslu, Muhammad, dalam konferensi pers di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013).

Namun tindakan KPU dinilai tidak konsisten. Kalau hanya meloloskan PBB tanpa memberi lampu hijau PKPI ke Pemilu 2014.

"Bahwa PBB mampu menyelesaikan persoalannya melalui PT TUN, itu bagian dari proses administrasi melalui Bawaslu. PKPI juga sama, melalui proses banding administrasi. Oleh karena itu, KPU sangat tidak etis, sangat tidak bermoral, kalau pemaknaan ini hanya setengah-setengah," imbuh anggota Bawaslu Nasrullah.

Sementara anggota Bawaslu Nelson Simajuntak menyoroti langkah KPU yang dengan cepat mengambil keputusan menyangkut PBB. Namun KPU terkesan berlama-lama menyikapi fatwa MA soal PKPI.

"Ini namanya KPU bermain-main dengan hukum. Kalau KPU bisa berbuat demikian dengan PBB, mengapa tidak dengan PKPI?," protesnya. [detiknews.com -Selasa, 19/03/2013 15:34 WIB]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional