Sabtu, 23 Maret 2013

KPU Salah Verifikasi, J Kristiadi: Sudah Dikoreksi, Tak Masalah

Jakarta : Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya dapat mengikuti Pemilu 2014. Masuknya PKPI setelah tak lolos pada seleksi parpol, membuat kinerja KPU saat melakukan verifikasi dipertanyakan.

Pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi menganggap kekeliruan KPU saat melakukan verifikasi parpol merupakan hal yang lumrah. Masuknya PKPI dan PBB sebagai parpol peserta Pemilu 2014 juga dinilai wajar, selama mengikuti proses yang berlaku.

"Memang salah, tapi sudah dikoreksi. Jika dilihat dari prespektif itu sudah benar," kata Kristiadi usai diskusi di Rumah Kebangsaan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Dia mengaku senang melihat PBB dan PKPI lolos sebagai peserta Pemilu 2014, meski melalui sidang di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN). Artinya, semua proses dilaksanakan dengan baik.

"Kalau saya lihat, proses politik di sini sudah berjalan baik. Artinya aturan main dipakai. Salah biasa, logis, tidak ada masalah," ujarnya.

Kristiadi menyatakan, sebagai institusi, KPU pasti merasa jengkel atau merasa dizalimi. Tapi, mereka melakukan semua itu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Enggak apa-apa. DPR ngawur bikin undang-undang, kita koreksi juga enggak ada soal," ucap Kristiadi

[Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide PKPI

pkpinasional's Slide MCPKPI album on Photobucket

PKPI Video

http://www.youtube.com/user/pkpinasional